9 Resep Umpan Ikan Sepat Siam Paling Ampuh Dijamin Strike Terus!

Resep Umpan Ikan Sepat Siam Paling Ampuh

Kamu sedang mencari resep umpan ikan sepat siam paling ampuh? Jika iya, kamu sedang membaca artikel yang tepat. karena pada kesempatan kali ini Penulis akan berbagi umpan jitu untuk memancing ikan sepat siam.

Memang sih sebagian pemancing, terkadang sulit menemukan umpan yang benar benar di sukai ikan sepat. Padahal umpan umpan tersebut biasanya ada di sekitar Kamu loh, Langsung saj berikut Penulis bagikan. Di jamin Kamu bakalan strike terus.

Sekilas Tentang Ikan Sepat Siam

ikan sepat siam adalah salah satu jenis ikan yang populer dikalangan para pemancing. ikan sepat siam adalah ikan yang dapat ditemukan di rawa, sungai dan danau. ikan ini dapat tumbuh dengan panjang hingga 25cm dengan ciri fisik lebar dan pipih. ikan ini memiliki warna gelap pada sirip punggung, dada, dan dubur yang dilengkapi dengan sepasang duri. ikan sepat siam biasanya memakan tumbuhan air, lumut, dan hewan – hewan kecil air.

Baca Juga: Umpan Mancing Ikan Bawal Harian yang Terbukti Sangat Ampuh

Umpan Sepat Siam Paling Jitu

Bagi kamu yang mau memancing ikan sepat siam, ayo simak umpan ikan sepat rawa atau umpan ikan sepat mata merah dibawah ini :

1. cacing tanah

Seperti kebanyakan ikan air tawar lainnya, ikan sepat siam juga bisa dipancing dengan menggunakan cacing tanah. carilah cacing tanah yang seukuran dengan mulut ikan sepat yang kecil. kamu hanya perlu mengaitkan cacing seperti biasa pada mata pancing umumnya. bau anyir dan amis dari cacing inilah yang akan menarik daya tarik ikan sepat siam untuk mendatangi umpan kita.

2. lumut

Ikan sepat siam sangat menyukai lumut sebagai makanannya. untuk umpan ikan sepat susah makan, kamu dapat mengambil lumut yang berada di rawa atau sawah dengan aliran air yang lancar. karena lumut merupakan salah satu makanan alami dari ikan sepat, umpan ini cukup bagus untuk digunakan sebagai umpan ikan sepat yang jitu. kamu bisa mencampurkan lumut dengan berbagai bahan pelengkap lain seperti penyedap rasa untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga:  7 Umpan Ikan Gabus Yang Paling Ampuh! Kamu Wajib Coba!

3. Ulat bambu

Ulat bambu bisa dengan mudah kamu temukan di pepohonan bambu. ulat bambu bisa dikatakan sebagai salah satu umpan ikan sepat terbaik yang bisa dengan mudah kamu temukan disekitar. kamu dapat memotong ulat bambu menjadi ukuran yang lebih kecil agar lebih sesuai dengan mulut ikan sepat. selanjutnya, seperti biasa kaitkan umpan pada alat pancing andalan dan kamu sudah siap untuk memancing.

4. Mie instan

Mungkin kamu berpikir bahwa mie instan kesayangan yang berada didalam lemari hanya bisa dikonsumsi oleh manusia saja. jangan salah, mie instan juga bisa menjadi salah satu umpan mancing ikan sepat yang cukup menarik. yang harus kamu lakukan hanyalah merebus mie instan seperti biasa namun jangan terlalu matang ya ! kalau kamu memasaknya terlalu matang, mie akan mudah terlepas dari mata pancing sehingga akan sulit untuk menangkap ikan.

5. Cacing Sutra

Dikalangan pecinta ikan hias, cacing satu ini sudah sangat terkenal. Kamu bisa memebelinya di toko ikan hias taupun mencarinya di sekitar rumah kamu. Biasanya terdapat di selokan kecil yang cukup kotor.

6. Laron

Kamu tahu ketika musim penghujan tiba biasanya laron banyak berkumpul di seiktar rumah kita, berkumpul di lampu. Karena memang laron ini tertarik dengan cahaya. Nah laron sangat bisa di manfaatkan untuk umpan mancing sepat siam.

7. Kroto

Kroto merupakan telur dari semut rangrang, dan memang sudah sangat terkenal di kalangan pemanicing bisa untuk umpan berbagai jenis ikan. Namun biasanya penggunaannya di campur kedalam umpan buatan.

8. Rayap

Rayap kalo orang sunda bilang PUA, hama perusak kayu ini memang sangat di sukai berbagai jenis ikan. Termasuk ikan sepat siam juga menyukai umpan ini.

9. Pelet

Kalo pelet sudah jelas merpakan umpan buatan, Kamu cukup datang ke toko pancing biasanya sudah tersedia siap pakai.

Kesimpulan  

itulah beberapa resep umpan ikan sepat siam paling ampuh. setelah menentukan peralatan pancing dan umpan yang akan kamu pakai, sekarang kamu hanya perlu menemukan tempat memancing dengan spot yang bagus dan potensial. selamat mencoba resep umpan ikan sepat siam paling ampuh diatas ya !

Posting Komentar untuk "9 Resep Umpan Ikan Sepat Siam Paling Ampuh Dijamin Strike Terus!"