Tips Mancing Ikan Besar tanpa di Ganggu Ikan Kecil



Pernahkah anda memancing di sungai, danau,rawa, kolam atau laut yang banyak ikan besar nya akan tetapi yang makan ikan ikan kecil? Seringkali ikan ikan kecil mengganggu umpan yang kita sajikan. Selain itu jika kita mancing ikan besar, tentunya yang digunakan kail berukuran besar pula, jadi ikan ikan kecil tidak ada yang kena, akan tetapi umpan selalu habis.



Tips Mancing Ikan Besar tanpa di Ganggu Ikan Kecil
Tips Mancing Ikan Besar tanpa di Ganggu Ikan Kecil
Cara agar tidak diganggu ikan kecil saat memancing sebenarnya cukup simple, apalagi jika anda menggunakan umpan alami. Yang terpenting agar umpan dimakan ikan besar dan tidak dimakan ikan kecil adalah umpan yang kita gunakan.

Pilihlah umpan alami dengan tekstur keras dan besar. maksudnya bagaimana? Kita mulai dari ukuran umpan dulu. Pilihlah umpan berukuran yang besar, terutama jika anda menggunakan umpan hidup. Pilihlah ikan atau udang berukuran besar untuk mancing ikan besar. jadi kemungkinann besar ikan kecil tidak akan mau makan.

Hal di atas juga berlaku jika anda menggunakan umpan cacing. Pilihlah cacing berukuran besar dan jangan dipotong saat memasangnya. Misalnya saja, ketika saya memancing di waduk sermo dengan target ikan boso berukuran besar, saya menggunakan cacing unthel berukuran besar juga. Sehingga ikan red devil yang mayoritas berukuran kecil tidak memakan umpan yang saya lempar.

Jika menggunakan lumut, pilihlah lumut kasar untuk mancing ikan besar. ikan kecil seperti wader dan anakan nila sangat  menyukai lumut halus, sehingga hindari jenis lumut yang memiliki tekstur halus dan lembut.

Jika anda hendak memancing ikan besar di laut atau dari pinggir laut gunakan umpan yang besar. Undur undur yang keras juga sangat dianjurkan jika anda memancing dari pinggir laut. undur undur genjuri, udang kupas dan cacing lure atau cacing laut sangat disukai ikan ikan keci. Jadi hindari umpan tersebut.

Titik di mana kita melempar umpan juga sangat menentukan hasil yang akan kita dapat. Misal mancing dari pinggir laut, pilihlah spot yang dalam atau lebeng.  Dimana ikan ikan kecil jarang berkeliaran disana. Begitu juga jika anda memancing di kolam, waduk atau spot favorit anda lainya. Anda tentunya lebih mengetahui di mana ikan besar berkumpul dan dimana ikan kecil berkumpul.
Alat yang anda gunakan, terutama senar atau kenur dan kail yang anda gunakan juga sangat menentukan. Untuka mancing ikan besar, gunakan senar dan mata kail berukuran besar juga. Selain agar tidak putus saat menghadapi perlawanan ikan besar, ikan kecil juga kemungkinan besar tidak mendekat. Bisanya ikan ikan kecil  sangat sensitif terhadap besar dan warna senar. Anda dapat memilih senar dengan warna gelap dan beriameter besar.


Tentuny yang paling utama adalah berdoa. Berdoalah sesuai dengan keyakinan anda dan semoga mendapatkan ikan target dan besar.

1 Response to "Tips Mancing Ikan Besar tanpa di Ganggu Ikan Kecil"

Fauzia Nurul Qolbi said...

Terimakasih Atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://tokoumpan.com

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *