Tips dan Teknik Mancing di Danau


Danau memang merupakan salah satu spot mancing yang menjanjikan. Danau yang luas menjadi habitat bagi beragam jenis ikan yang berukuran besar. selain itu mancing di danau bisa dijadikan alternatif wisata untuk mengisi liburan anda.

Tips dan Teknik Mancing di Danau
Tips dan Teknik Mancing di Danau


Mayoritas danau luas menyebabkan kita bingung dimana sih titik spot mancing di waduk yang potensial? Di mana kan ikan besar banyak berkumpul. Sebenarnya, tiap jenis ikan memiliki karakter yang berbeda beda, sehingga titik berkumpulnya pun berbeda beda. Anda dapat membaca mengenai tips mancing red devil. Betutu, gabus, nila dan lain lain di blog ini.

Jika anda belum menentukan target, tips memilih spot paling mudah adalah pilihlah spot yang airnya dalam dan teduh. Selain anda tidak akan kepanasan dan bisa memancing dengan nyaman, ikan mas dan beberapa jenis ikan lainya sangat menyukai perairan yang teduh. Apalagi jika di sana terdapat banyak tumbuhan air, kemungkinan besar tumbuhan tersebut menjadi tempat persembunyian ikan ikan besar.

Bawalah lebih dari satu macam umpan. umpan alami seperti cacing, jangkrik, kroto dan ulat daun pisang sangat di rekomendasikan untuk mancing di danau. Umpan racikan seperti umpan racikan dari tempe dan umpan sulur juga sebaiknya anda bawa ketika anda mancing di danau. Umpan racikan tersebut sangat disukai berbagai jenis ikan air tawar.

Anda dapat menggunakan tegek untuk memancing ikan pinggiran. Tentunya mancing menggunakan tegek di danau akan memberi sensasi tersendiri. Ikan gabus juga lebih menyukai berada di pinggir danau atau bersembunyi diantara tumbuhan air.

Anda juga bisa menerapkan teknik nyobok atau juga di sebut ngoyor, yaitu dengan masuk kedalam air sampai dengan setinggi dada. Teknik nyobok digunakan untuk menjangkau titik spot yang tidak bisa dijangkau dari pinggiran.

Tentunya teknik tidak dianjurkan bagi anda yang belum pernah  nyobok dan tidak menguasai spot di danau tidak menerapkan teknik ini. Karena cukup berbahaya. Dan juga jangan lupa untuk menggunakan pelampung sebagai pengaman.

Untuk menjangkau spot di tengah danau anda dapat menggunakan sampan atau perahu. Tetapi pastikan keamanan anda. Keamanan adalah hal yang utama. Pelampung adalah hal wajib untuk menjamin keamanan anda. Apalagi bagi anda yang tidak bisa berenang.

Menjangkau titik spot di tengah danau juga bisa anda lakukan sambil bersantai dari pinggiran, anda dapat dapat menggunakan spinning reel. Spinning reel memungkinkan anda melem per umpan dengan jauh, terutama jika anda menggunakan teknik dasaran.

Kalau mancing di danau lebih baik dasaran atau ngambang? Dua duanya bisa, itu tergantung selera dan ikan target anda. Misal mancing ikan betutu di danau lebih baik menggunakan teknik dasaran dan jika mancing ikan gurame atau ikan mas di danau lebih efektif menggunakan teknik ngambang. Anda dapat menyesuaikan kedalaman umpan mengunggakan kan teknik ngambang memakai apungan.

baca:




Teknik casting juga dapat digunakan untuk memancing di danau dengan target ikan gabus / haruan atau toman. Untuk cating di danau anda bisa menggunakan jumfrog untuk target ikan gabus atau toman berukuran besar di danau. Anda juga bisa menggunakan lure softfrog jika spot di danau penuh dengan tumbuhan air.

 Spinner juga bisa anda gunakan, mungkin saja di danau terdapat ikan predator lain, ikan nila juga sering kali mau menyambar spinner. Sedangkan ikan hampala, beles dan bader bisa anda buat penasaran dengan menggunakan umpan stick bait dengan action wtd.


Mungkin itu saja, bila ada tambahan bisa anda tambahkan di kolom komentar. Jika artikel ini bermanfaat bisa anda share ke teman teman atau media social anda. Terima kash . :)

1 Response to "Tips dan Teknik Mancing di Danau"

Klik Bokep said...

Bandar SAKONG Online Terpercaya ya di Ligapoker dan JudiQQ
#ligapoker #lgpkr #180.215.12.116 #lpkiukiu #ligapkr #tiangqq #206.189.46.152/ligapoker/
link : http://180.215.12.116

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *