Tips Memancing Ikan Nila di Waduk Sermo




Ikan nila merupakan ikan konsumsi yang sukup populer di indonesia. Dalam pos ini, saya akan berbagi tips memancing ikan nila, khususnya tips dan trik mancing ikan nila di waduk Sermo.

Mancing di waduk sermo cara mancing umpan bagus alat mancing
ikan nila
Waduk Sermo merupakan sebuah waduk buatan yang terletak di kecamatan kokap, Daerah Istimewa Yogyakarta, kurang lebih 8 km barat daya kota Wates. Waduk yang diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 20 november 1996 membendung sungai Ngrancah yang melewati pegunungan menoreh. Dengan akses yang sangat mudah, hanya diperlukan waktu kurang lebih 10 menit dari kota Wates dan kurang lebih 45 dari kota Jogja untuk menuju waduk ini.

Jika anda mancing di waduk sero pilihlah spot yang dalam dan terdapat tanaman air. Kita dapat mencari spot sambil berkeliling mengitari waduk sambil menikmati keindahanya. Jangan khawatir, sudah terdapat jalan yang halus dan sudah beraspal mengelilingi waduk sero. :D

Terdapat banyak titik potensial yang dekat dengan warung, jika ingin memancing sambil rekreasi. Tinggal milih saja, mau spot yang dekat warung, spot mau yang panas, mau spot yang sepi, mau spot yang ram mau yang teduh ada.

Pada umumnya, para pemancing disini menggunakan joran tegek dengan panjang diatas 3 m. Namun, joran dengan spinning rell juga cukup efektif kok. Tehnik yang digunakan umumnya ngambang atau menggunakan pelampung. Dengan menggunakan matakail yang disusun 2-3. Matai kail yang disusun 2-3 akan memudahkan kita dalam memasang lumut.

Pemilihan umpan yang tepat menjadi kunci utama keberhasilan memancing di waduk Sermo. Pilihlah lumut yang bertekstur kasar, berwarna hijau dan tidak berminyak. Karena nila babon atau nila berukuran besar sangat menyukai jenis ini. Jika menggunakan lumut bertekstur halus, kemungkinan besar kan dimakan habis nila berukuran kecil.

Umpan selain lumut seperti cacing atau pelet juga dapat digunakan tetapi kemungkinan besar akan diganggu ikan red devil atau ikan lainya. Anda juga dapat menggunakan udang kecil yang masih hidup. Lalu Diana mencarinya? Anda tinggal membawa jaring kecil untuk mencari udang di pinggiran waduk Sermo.
baca juga:


Namun, dari berbagai jenis umpan diatas, Umpan lumut kasarlah yang paling recomended . akan tetapi jika tidak ada, lumut halus sebenarnya juga tidak masalah. Karena di Waduk Sermo juga menjadi habitat ikan bandeng air tawar. Lumut halus cukup killer untuk mancing ikan bandeng tersebut.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyebar sedikit lumut ke spot yang akan kita pancing. Fungsinya adalah sebagai bom agar ikan berkumpul. Selanjutnya berdoa agar berpesta strike. Selamat memancing .


1 Response to "Tips Memancing Ikan Nila di Waduk Sermo"

Toko Aquatic said...

terimakasih infonya

https://tokoaquatic.com

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *