Curug Perawan, Air Terjun Teringgi di Kulon Progo

Curug perawan atau air terjun perawan merupakan air terjun tertinggi di Kulon Progo. Mungkin belum banyak yang tahu tentang curug perawan, karena awalnya curug perawan bukan lah tempat wisata, dan hanya dimanfaatkan sebagai sumber air bersih bagi warga setempat.

Curug Perawan, sumber foto: ig @kurang.piknik.yk


Curug perawan juga dikenal dengan nama air terjun Sidoharjo. Curug  memiliki arti air terjun, dan Sidoharjo merupakan nama desa dimana curug perawan berada.

Jika anda berkunjung ke Kebun Teh Nliggo di Samigaluh, jangan lupa mampir ke air Terjun Sidoharjo, karena letaknya memang tidak jauh.

Air terjun sidoharjo atau Curug Perawan terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari kota Jogja, diperlukan waktu sekitar 60 menit perjalanan. Namun sebelum sampai di curug perawan anda sudah akan dimanjakan dengan pemandangan alam dan hamparan sawah yang idah.

Baca Juga
Pesona Kebun Teh Nglinggo

Bukan hanya itu saja, jika anda sudah puas bermain air di Curug Perawan, anda dapat melanjutkan wisata anda di beberapa tempat wisata yang letaknya tidak terlalu jauh dari Curug Perawan, seperti Kedung Pedut, Taman sungai Mudal, Kebun Teh, Goa Kiskendo dan masih banyak lagi.

Waktu yang tepat untuk berkunjung di Curug Perawan adalah di pagi hari dan jangan lupa membawa baju ganti. Namanya juga wisata air, tentunya anda akan tergoda untuk menikmati air dari air terjun sidoharjo ini yang tentunya menyegarkan.

Karena letaknya di area pegunungan, pastika kondisi kendaraan anda dalam keadaan prima. Apalagi di musim penghujan.

Satu lagi, tips berwisata dari Kailbayu. Hati hati ketika membawa hp anda jangan sampai tercebur ya, hehehe



0 Response to "Curug Perawan, Air Terjun Teringgi di Kulon Progo"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *