Cara Sederhana Membuat Senar Murah Menjadi Kuat


Halo para pembaca KailBayu, Kali ini KailBayu akan berbagi tips dan trik cara membuat senar menjadi lebih kuat.

Sebenarnya cara ini sudah cukup lama di ketahui dan digunakan oleh pemancing, namun bagi anda yang belum mengetahuinya KailBayu akan berbagi tips sederhana. Anda dapat mencobanya dirumah karena cara, alat serta bahanya sangatlah sederhana.

 
tips trik cara membuat senar menjadi kuat
senar pancing

Alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat senar menjadi kuat antara lain:

- Daun Bambu
- Teh
- Panci
- Air
- Kompor

Cara untuk membuat senar menjadi kuat cukup sederhana, caranya isi panci dengan air dan susun daun bambu secara merata di dalamnya. Daun bambu berfungsi agar senar tidak bersentuhan langsung dengan logam, sehingga senar tidak rusak karena bersentuhan langsung dengan panci.

Kemudian masak air hingga mendidih. Anda dapat memasukan teh kedalam air tersebut.

BAca Juga

Sebenarnya teh berfungsi untuk memberi warna coklat pada senar. Karena awalnya teknik untuk menguatkan senar ini banyak digunakan pemancing sidat.

 Waktu yang tepat untuk memancing sidat adalah ketika sungai sedang keruh, jadi para pemancing menggunakan senar monofilament berwarna coklat.

Setelah air mendidih, matikan kompor dan masukan senar pancing yang akan anda gunakan. Namun, akan lebih baik gulung senar menggunakan penggulung yang terbuat dari kayu. Karena kayu lebih tahan panas dari pada plastik.

Lalu tunggu hingga dingin, setelah dingin, senar sudah siap untuk digunakan.

Selain kuat, umumnya diameter senar semakin kecil, lebih lemas atau tidak kaku dan tenggelam di air.


Tips

Gunakan tips ini pada senar berharga murah. Mengapa? Kualitas dan karakter senar berbeda satu sama lain, dan mungkin trik ini tidak cocok untuk senar tertentu, namun trik ini sudah terbukti ampuh untuk memperkuat senar dengan harga murah.

Nah itulah tips sederhana yang dapat kailbayu bagikan, jika ada tambahan atau punya tips lainya, anda dapat menuliskanya pada kolom komentar.



Sumber gambar : wikipedia.org

0 Response to "Cara Sederhana Membuat Senar Murah Menjadi Kuat "

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *