Spot Mancing Udang Galah di Jogja



Mancing udang galah atau lebih dikenal dengan nama urang watang di Jogja memang tidak begitu populer. Namun setiap saya mengajak teman saya yang belum pernah merasakan tarikan udang galah untuk mancing udang bersapit biru tersebut, merekapun jadi ketagihan.

Di jogja sendiri, banyak terdapat spot spot mancing udang galah yang masih sangat potensial alias masih cukup banyak. Terutama di Jogja bagian barat, yakni di kabupaten Kulon Progo.
spot mancing udang galah di jogja
udang galah, sumber gambar : wikipedia.org

Di artikel tentang udang galah sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara mancing dan cara membuat umpan pengumpul udang galah. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi spot spot mancing udang galah di Jogja.

Waduk Sermo

Waduk sermo merupakan salah satu spot yang masih sangat potensial. Namun masih jarang yang mancing urang watang di waduk Sermo. Spot yang luas menyebabkan susah untuk mencari tempat dimana udang galah berkumpul.

Namun setiap kali ada yang mendapat udang galah di waduk Sermo, pada umumnya udang tersebut berukuran jumbo alias besar.

Dam Pekik Jamal

Dam Pekik Jamal merupakan salah satu dam yang berada di aliran sungai Serang di Kulon Progo. Dam ini berada di kecamatan wates, tepatnya sebelah selatan jembatan Bendungan.

Pekik Jamal sudah sejak lama dikenal sebagai spot mancing udang galah. namun sebenarnya titik potensial mancing udang bukan pada damnya, akan tetapi beberapa meter di utara dam. Carilah spot yang dalam .

Udang galah di sini juga terkenal besar besar lho. Tak heran jika udang galah di sungai Serang ini sangat banyak, karena sungai serang terhubung langsung dengan Waduk Sermo.

Embung Tambak Boyo

Embung tambak boyo berada di Jogja bagian utara, yakni kabupaten Sleman. Embung tambak boyo lebih di kenal sebagai tempat rekreasi dan spot mancing nila.

Namun udang galah di embung tambak boyo sebenarnya cukup banyak, dan dapat dikatankan sebagai spot yang potensial. Bagi anda yang tinggal di kota Jogja dan ingin merasakan tarikan udang galah, bisa mencoba mancing udang galah di sini.
baca juga


Kali Bogowonto

Kali Bogowonto, tepatnya satu kilometer sebelum muara sungai merupakan spot favorit saya untuk mancing udang galah. Jika anda belum pernah mancing di sini, cari saja pasar Glaeng, spot yang potensial ada di sungai sebelah utara pasar tersenbut.

Namun sebenarnya anak sungai kali Bogowonto seperti kali Lereng juga merupakan spot mancing udang galah yang sangat potensial.

udang galah di kali bogowonto sangat banyak dan ukuranya beragam.  Namun biasanya, udang galah di sini hanya rame ketika air sungai keruh. Saat air sungai jernih udang galah cukup susah di pancing di sini.




0 Response to "Spot Mancing Udang Galah di Jogja"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *