Essen yang DIsukai Ikan Belanak

Jika anda penggemar mancing belanak mungkin sudah tidak asing lagi dengan essen. Ya, essen menjadi salah satu bahan utama dalam pembuatan umpan belanak.

Dalam membuat umpan belanak, para pemancing mempunyai essen andalan tersendiri. Berikut ini merupakan varian rasa essen yang disukai ikan belanak dan sekaligus essen essen yang paling sering digunakan para pemancing belanak.

Anda dapat melakukan uji coba sendiri dengan menggunakan essen dengan berbagai rasa berikut ini untuk menemukan komposisi umpan belanak yang killer, ampuh dan jitu.

esen ampuh jitu killer untuk ikan belanak
ilustrasi
Lalu apa sajakah rasa essen tersebut? Langsung saja berikut ini essen yang digunakan untuk meracik umpan belanak yang jitu dan ampuh.

Rasa Durian

Esesn rasa durian menjadi essen yang paling sering saya jumpai. Banyak pemancing belanak yang menggunakan essen rasa durian. Hal ini dikarenakan bau durian yang khas dipercaya dapat menarik perhatian ikan belanak.

Ketika air sungai keruh, essen durian dapat diandalkan. Essen rasa durian cocok untuk segala teknik, seperti teknik dasaran, geretan maupun digunakan sebagai bom mancing belanak.

Rasa Pisang

Meski bau pisang tidak semencolok bau durian, namun keampuhan essen rasa pisang sudah terbukti lho keampuhanya untuk mancing belanak. Para pemancing yang kurang nyaman dengan bau durian biasanya memilih essen ini.

Rasa Nanas

Selanjutnya rasa nanas. Seperti halnya essen rasa durian, essen rasa nanas juga dikenal jitu untuk mancing ikan belanak. Essen rasa nanas dapat digunakan dengan dicampur essen lain maupun tidak.

Rasa Sirsak

Essen rasa sirsak banyak diburu oleh para pemancing belanak. Essen rasa sirsak dipercaya membuat umpan memiliki aroma dan rasa yang khas dan disukai oleh ikan belanak. Biasanya essen rasa sirsak digunakan oleh pemancing ikan belanak dengan teknik geretan.

Namun, pada dasarnya essen rasa sirsak cocok untuk segala teknik mancing belanak.

Rasa Lumut

Lumut merupakan makanan alami ikan belanak. Maka tak heran jika essen rasa lumut juga menjadi pilhan utama para pemancing dalam meracik umpan jitu ikan belanak.
baca Juga 

Rasa Vanila

Essen rasa vanila merupakan essen yang paling sering digunakan oleh para pemancing. Namun biasanya para pemancing lebih menyukai menggunakan vanili bubuk. Selain itu penggunaan essen rasa vanila biasanya dicampur dengan essen essen diatas yang sudah saya sebutkan tadi.

Essen dengan berbagai rasa diatas merupakan essen yang paling sering digunakan. Anda dapat melakukan percobaan dan mencampurkan essen satu dengan yang lain untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Sebenarnya sudah ada beberapa resep umpan ikan belanak yang sudah saya tulis. Anda tidak perlu melakukan percobaan tinggal membaca resep saja. Dan jika essen yang ada pada resep tidak ada, anda dapat menggantinya dengan salah satu atau campuran resep diatas.

0 Response to "Essen yang DIsukai Ikan Belanak"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *