Melepas Penat di Embung Tambak Boyo

Anda tinggal di Jogja? atau sedang menuntut ilmu di Kota Pelajar ini? Dan ingin menyalurkan hobi anda memancing? tepat sekali jika anda membaca artikel ini. Karena pada artikel kali ini akan saya bahas salah satu spot mancing asyik dan dapat digunakan untuk berwisata bersama keluarga atau pasangan anda, yakni Tambak Boyo.
 
denah lokasi peta koordinat embung tambak boyo
Denah Embung Tambak Boyo
Tambak boyo bukan berarti tambak buaya yang banyak buayanya lho ya. Tambak boyo atau juga sering disebut embung oleh warga setempat merupakan sebuah waduk yang cukup luas yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta di bagian utara, tepatnya di Dusun Tambak boyo, Sleman. Waduk dengan luas 8 ha ini bukan hanya populer di kalangan pemancing, namun juga di kalangan wisatawan.

Waduk Tambak boyo di kelola oleh pemerintah setempat sejak tahun 2003 dan sampai saat selalu ramai oleh pengunjung dan pemancing. Selain suasana yang sejuk dan nyaman, waduk yang terletak di dekat pegunungan ini juga tidak jauh dari pusat kota Jogja dan dekat dengan banyak perguruan tinggi di Jogja.  Maka tidak heran jika Tambak boyo selalu ramai.

Anda hobi mancing ikan nila? Waduk tambak boyo wajib anda coba. karena di tambak boyo banyak ikan nila dengan ukuran yang memuaskan. Terang saja, di waduk ini ikan nila merupakan jenis ikan yang paling dominan. Seperti jenis ikan nila di waduk waduk lainya, umpan yang paling dianjurkan untuk mancing ikan nila disini adalah lumut. Namun anda masih bisa kok menggunakan cacing atau pelet.

Bagi anda pecinta udang, tidak ada salahnya nyoba mancing udang di tambak boyo. Lho udang kok di pancing? Udang di tambak boyo merupakan jenis udang galah yakni udang yang dapat tumbuh besar hingga memiliki bobot di atas tiga ons. Oleh karena itu udang galah juga disebut sebagai lobster air tawar. Cukup gunakan cacing merah atau cacing kristal sebagai umpan. untuk tips triknya agar dapat udang galah besar dan banyak silahkan cari di blog ini :D.

Bagi pemancing malam, ikan lele, ikan gabus dan ikan sidat menjadi target utama para pemancing di tambak boyo. Bagi anda yang sibuk di siang hari dan ingin melepas penat skarena kesibukan, mancing malam hari di Tambak Boyo dapat menjadi pilihan yang tepat.
baca juga:


Bagi anda seorang caster, di waduk Tambak Boyo terdapat beberapa jenis ikan yang dapat anda pancing menggunakan teknik casting. Jenis jenis ikan tersebut antara lain ikan gabus, ikan bawal dan terkadang ikan nila pun mau menyambar umpan tiruan anda.

Illegal fishing benar benar dilarang dan diawasi di waduk ini, jadi waduk Tambak boyo dapat dikatakan sebagai salah satu spot mancing yang potensial di Jogja. Selain itu suasana yang nyaman dan sejuk menjadi alasan yang akan membuat anda betah dan kecanduan mancing di sini. Tunggu apa lagi, ayo mancing di Tambak Boyo.




0 Response to "Melepas Penat di Embung Tambak Boyo"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *