Umpan Pengumpul Ikan Mas Jitu

Anda mencari umpan pengumpul ikan mas? ya, memang umpan pengumpul ikan mas banya di cari oleh para pemburu ikan mas, baik mancing di kolam maupun mancing liar seperti di rawa, sungai maupun danau. Seperti ikan ikan lainya, ikan mas berukuran kecil sampai dengan ikan mas berukuran cukup besar memang suka bergerombol mencari makan. Kecuali ikan mas babon yang suka menyendiri.
 
Umpan Pengumpul Ikan Mas Jitu ampuh super bom tombro majalaya

Maka dari itu umpan pengumpul ikan mas sangat berperan penting terhadap hasil mancing yang akan kita dapatkan. Terus apa bom ikan mas atau ikan tombro yang paling jitu? Sebenarnya ada beberapa jenis umpan pengumpul ikan mas yang dapat biasa digunakan pemancing. Mari kita bahas satu persatu dan untuk keampuhanya bisa anda coba sendiri.

Yang pertama anda dapat menggunakan umpan yang anda bawa sebagai bom. Sebarkan umpan anda secukupnya saja, lalu secara berkala di sebari lagi akan tetapi cukup sedikit saja.

Anda juga dapat menggunakan susu bubuk rasa vanila sebagai umpan pengumpul ikan mas atau bom. Hanya saja susu bubuk rasa vanila lebih efektif untuk mancing ikan mas di kolam.

Jika anda mancingliar ikan mas di danau ataupun rawa, pelet sudah cukup untuk membuat ikan mas berkumpul. Apalagi pelet khusus umpan mancing ikan mas yang banyak dijual di toko pancing. Karena pada umumnya pelet umpan ikan mas yang dijual di pasaran sudah mengandung kroto.

Kroto juga terkenal sangat ampuh untuk mengumpulkan ikan mas, terutama di kolam maupun empang ikan mas. terus bagaimana cara menggunakan kroto?

Sebenarnya banyak sekali cara nya. Bahkan tiap pemancing memiliki cara tersendiri dalam mengolah kroto. Berikut ini beberapa cara mengolah kroto untuk bom ikan mas beserta campuranya.

Pada umunya kroto di kukus terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai bom ikan tombro. Mengukusnya pun tidak asal asalan. Yaitu dengan membungkus kroto menggunakan daun pisang lalu di kukus selama kurang lebih liam menit.
 baca juga:


Apakah ada campuran untuk kroto? Biasanya para pemancing memberikan tambahan berupa essen, daun pandan atau vanili. Bahkan ketiganya sekaligus. Bahan bahan tersebut digunakan sebagai penambah aroma bom kroto yang akan merangsang ikan mas untuk datang ketitik yang anda inginkan. Bagaimana dengan takaranya? Masing masing kolam dan spot mancing ikan mas berbeda mengenai takaran yang pas dan ampuh. Anda bisa memperkirakanya dengan membandingkan umpan andalan anda atau membuak beberapa resep umpan yang sudah saya tulis di blog ini.
Masih terdapat bahan bahan lainya yang dapat anda gunakan sebagai campuran kroto untuk bom ikan mas, apalagi jika anda juga ingin menggunakan bom sebagai umpan. Bahan bahan yang dapat anda gunakan sebagi umpan pengumpul ikan mas antara lain, kinoy, susu bubuk, pelet, tepung ketan, roti tawar dan daging ikan salem.

Cara penggunaan bom ikan tombro yakni pada tebaran yang pertama, tebar cukup banyak ramuan bom. Kemudian baru di tebar sedikit demi sedikit secara berkala, terutama setelah anda berhasil menaikan ikan mas. segera tebar bom atau umpan pengumpul agar ikan mas lainya tidak pergi meninggalkan spot.

Usahakan tiap umpan di makan, ikan mas harus berhasil landed dan jangan sampai mocel. Jika ikan mas mocel, apalagi sudah berhasil diangkat tapi jatuh, kumpulan ikan mas kemungkinan besar akan meninggalkan lapa anda . jadi anda harus hati hati.

Hal yang juga wajib anda perhatikan adalah jangan berpindah pindah spot, sabar dan berdoa semoga ikan mas lekas berkumpul. Jangan sampai anda menyesal karena setelah anda pindah ternyata ikan mas malah berkumpul ke titik spot yang anda tebari umpan pengumpul ikan mas.


Selamat mencoba .

0 Response to "Umpan Pengumpul Ikan Mas Jitu"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *