Mancing Asyik di Waduk Wadaslintang


Waduk Wadaslintang 
merupakan salah satu tempat wisata dan spot mancing yang berada di kabupaten Wonosobo dan kabupaten Kebumen. Selain sebagai tempat wisata, bendungan ini juga berfungsi untuk sumber air irigasi yang mengaliri persawahan..
 
Mancing Asyik di Waduk Wadaslintang
Waduk Wadaslintang- id.wikipedia.org
Lokasi Waduk Wadaslintang yang sangat strategis yaitu berada di kecamatan Padureso, Kabupaten Kebumen dan Kecamatan Wadaslintang di Kabupaten Wonosobo membuatnya selalu ramai di kunjungi wisatawan dan para pemancing. Bahkan banyak para pemancing yang dating dari luar kota, seperti Jogja yang datang untuk memancing di waduk Wadaslintang.

Sejarah waduk waduk wadaslintang di mulai dengan dibangunya waduk tersebut pada tahun 1982. Waduk Wadaslintang selesai di bangun pada tahun 1988 atau memakan waktu kurang lebih 6 tahun dengan menenggelamkan beberapa desa.

Waduk Wadaslintang yang terhubung secara langsung dengan beberapa sungai, seperti sungai Bedegolan atau kali Medono,sungai Lancar, sungai Somagede serta sungai Tritis dan Waturangkang tidak perlu di ragukan lagi ikanya, pastilah banyak dan besar besar.

Waduk Wadaslintang yang juga merupakan bendungan tertinggi di Indonesia dengan tinggi kurang lebih 125 m menjadi habitat berbagai jenis ikan. Jenis Ikan di waduk Wadaslintang antara lain ikan nila, ikan mas, ikan Kampala, ikan kutuk, ikan tawes, ikan gurame, ikan sidat dan masih banyak lagi.

baca:

Dari sekian jenis ikan yang hidup di waduk Wadaslintang, ikan nila lah yang menjadi favorit para pemancing. Waduk Wadaslintang memang terkenal dengan ikan nila babon atau ikan nilanya besar besar.

Banyak teknik mancing yang anda dapat lakukan di waduk yang juga di manfaatkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air ini, mulai dari casting, gambang, dasaran bahkan nyobok.

Waduk Wadaslintang memang terkenal, bukan hanya bagi wisatawan tetapi juga para mancing mania. Tidak heran waduk Wadaslintang selalu di padati wisatawan, apalagi di hari libur dan di akhir pekan. Jangan sampai kesiangan berangkat mancing di waduk Wadaslintang, karena mungkin spot spot potensial sudah habis di tempati para mancing mania.

Umpan mancing di waduk Wadaslintang umumnya umpan alami seperti cacing, lumut, udang dan lain lain. Tetapi bagi anda yang ingin memburu babon ikan nila di waduk Wadaslintang silahkan gunakan umpan lumut. Pilihalah lumut yang bertekstur kasar. Anda bisa membawa lumut dari rumah atau juga bisa membelinya di sana, banyak penjual lumut di sekitar waduk Wadaslintang.

Mancing malam hari di waduk Wadaslintang juga mengasikan, selain banyak yang jual umpan buat para pemancing, di sana juga banyak warung yang menjual makanan ringan sampai makanan pemadam kelaparan. Jadi silahkan memancing sambil berwisata menikmati liburan anda di waduk Wadaslintang.

keyword : spot mancing, spot wisata, wisata mancing, ikan nila, umpan ikan nila besar, umpan mancing di wadukwadaslintang, mancing ikan nila besar di wadukwadaslintang, mancing mania

3 Responses to "Mancing Asyik di Waduk Wadaslintang"

Contact Us

Name

Email *

Message *