Umpan Mancing Ikan Gurame Kolam Harian

Saat ini mancing ikan gurame lebih sering di lakukan di kolam, terutama kolam harian. Selain itu banyak kolam pemancingan yang bisa memasakkan ikan gurame hasil pancingan. Jadi banyak yang tertarik karena bisa mancing sambil menikmati masakan ikan gurame yang terkenal memiliki daging yang gurih dan lembut.

Umpan Mancing Ikan Gurame Kolam Harian

Sebenarnya mancing ikan gurame di kolam terutama kolam harian dapat menggunakan umpan alami. Akan tetapi biasanya para pemancing kurang mantap kalau mancing di kolam harian tanpa menggunakan umpan racikan. Untuk resep umpan ikan gurame racikan bisa di bawah ini.

Tiap pemancing kolam ikan gurame umumnya mempunyai umpan andalan tersendiri. Jika anda belum mempunyai umpan andalan mancing ikan gurame anda bisa mencoba resep di bawah ini. Tentunya takaran dan bahan resep umpan mancing gurame di kolam harian disini sifatnya tidak mutlak, jadi anda dapat

Berikut ini merupakan beberapa umpan racikan untuk mancing ikan gurame. Resep umpan racikan ikan gurame yang akan di jabarkan di bawah ini cocok untuk mancing ikan gurame di kolam, khususnya kolam harian.

Resep Umpan Ikan Gurame Kolam Harian

Bahan
Pelet               250 gram
Telur bebek    1 buah
Madu              1 sendok makan

Cara membuat umpan ikan gurame kolam harian

Pertama haluskan pelet terlebih dahulu. Pelet yang digunakan bebas, akan tetapi kualitas pelet juga akan mempengaruhi kualitas umpan. jadi pilihlah pelet ikan yang berkualitas.
Setelah halus, campurkan pelet dengan telur bebek. Cukup gunakan kuning telurnya saja. Jika tidak ada telur bebek bisa diganti menggunakan telur ayam

Setelah telur dan pelet tercampur rata, baru masukkan satu sendok makan madu. dak campur hingga benar benar rata. Jika tekstur adonan terlalu lembek anda dapat menambahkan pelet ikan.

Anda juga bisa menmbahkan air atau kuning telur bebek untuk mengatur tekstur umpan ikan gurame kolam harian tersebut.

Resep Umpan ikan Gurame dari Ubi Jalar

Bahan

Ubi jalar                 250 gram 
Telur bebek           2 butir
Madu                     1 sendok makan
Pelet                      50 gram

Cata membuat umpan Ikan Gurame dari Ubi Jalar
Pertama tama rebus ubi jalar dan telur terlebih dahulu. Setelah matang, kupas ubi jalar terlebih dahulu. Selanjutnya tumbuk ubi jalar sampai halus. disarankan menggunakan ubi jalar madu.
Seanjutnya ambil kuning telur bebek yang sudah direbus. Pada resep umpan ikan gurame kali ini putih telur tidak digunakan. Setelah itu masukan kuning telur dan tumbuk sampai tercampur rata dengan ubi jalar.
Selanjutnya masukan pelet kedalam adonan tersebut. Jangan lupa haluskan pelet terebih dahulu agar dapat tercampur rata dengan adonan umpan ikan gurame tersebut.

setelah itu tambahkan air secukupnya sampai terbentuk tekstur umpan yang kita inginkan. Yang terakhir tambahkan satu sendok makan madu dan campurkan hingga rata.


0 Response to "Umpan Mancing Ikan Gurame Kolam Harian"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *