Tips Menyimpan Softlure yang Benar



Softlure atau juga di sebut dengan softbait atau soft plastics merupakan salah satu jenis umpan tiruan yang banyak digunakan para pemancing. Softlure memiliki teksture kenyal yang biasanya terbuat dari karet atau plastic.
Tips Menyimpan Softlure yang Benar
Softlure

Karena softlure pada umumnya terbuat dari bahan karet maka perlu perawatan khusus untuk menyimpanya supaya awet. Jika sembarangan dalam menyimpanya, softlure bisa saja teksturnya berubah dan begitu juga dengan action nya. Bahkan softlure bisa menjadi sangat lembek dan tidak bisa digunakan lagi.

Tips menyimpan softlure yang pertama dan paling penting adalah cuci softlure dengan air tawar dan bersih setelah digunakan. Mungkin hal ini sering di lupakan oleh para caster. Sebaiknya softlure dicuci seblemu disimpan setelah digunakan, apalagi setelah digunakan di spot air asin atau laut dan spot dengan air kotor.

Setelah softlure si cuci, jangan lupa untuk di keringkan terlebih dahulu sebelum di simpan. Pastikan softlure benar benar kering dan tidak ada kotoran yang menempel. Terlebih lagi jika softlure akan disimpan dalam waktu yang cukup lama. Jangan jemur softlure di bawah sinar matahari yang terlalu panas dan terlalu lama, cukup angin anginkan saja.

Jika anda baru saja membeli softlure baru, cukup buka bungkus softlure sedikit dan ambil beberapa softlure saja. Kemudian tutup bungkus softlure yang belum di gunakan dengan rapat.  Sebisa mungkin kempeskan atau keluarkan udara dalam bungkus softlure.

Sebelum disimpan, jangan lupa lepaskan kail atau jighead yang terpasang dalam softlure. Apa lagi jika bahan dari kail tersebut masih dapat berkarat, tentunya akan merusak softlure tersebut. Karat akan membuat softlure menjadi lebih mudah rusak.

baca 

Dalam menyimpan softlure, lebih baik di pisahkan antara yang baru dan yang sudah digunakan dalam menyimpanya. Untuk menghindari kerusakan softlure lama menular ke softlure yang masih baru. Lho kok menular? Seperti penyakit saja? Ya memang menular, seperti halnya karat, softlure yang sudah rusak dan menjadi lembek atau membusuk tentunya akan menular ke softlure lainya.

baca:


Usahakan simpan softlure secara terpisah antara satu sama lain. Jadi pastikan ada sekat pembatas dalam wadah yang digunakan untuk menyimpan softlure. Hindari softlure bersentuhan dalam wadah.
Tips yang terakhir dan juga sangat penting dalam menyimpan softlure adalah, simpan softlure dalam udara yang kering. Udara yang lembab tentunya menyebabkan softlure lebih mudah rusak.

Jika ada tips tambahan silahan di tulis di kolom komentar. Teri makasih.



0 Response to "Tips Menyimpan Softlure yang Benar"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *