Tips Mancing Di Sungai



Jika anda ingin mancng di sungai dan cepat dapat banyak, anda harus memperhatikan beberapa faktor. Faktor yang di rangkum dalam tips mancing di sungai dibawah ini tentunya saling berkaitan satu sama lainya.

Tips mancing di sungai cepat dapat ikan banyak


Tips mancing disungai agar cepat dapat ikan banyak di bawah ini merupakan tips umum, sedangkan tips kusus mancing jenis ikan air tawar tertentu bisa anda cari di blog ini.

Langsung saja berikut ini tips mancing di sungai agar cepat dapat banyak.

Berdoa

Dalam aktifitas apapun, kapanpun dan dimanapun, termasuk memancing haru di awali dan di akhir dengan doa. Doa menjadi faktor yang sangat penting dalam memancing. Berdoalah sesuai keyakinan dan agama anda sebelum memancing.

Kondisi Sungai

Tips mancing di sungai yang pertama adalah  mencari tahu kondisi sungai sebelum memancing. Tentu saja kondisi sungai saat anda memancing menjadi pertimbangan penting, terutama dalam menentukan ikan target yang akan kita pancing.

Kondisi sungai yang harus kita perhatikan sebelum memancing diantaranya kedalaman, arus, warna air, dan pepoonan di sekitar sungai. Apakah dasar sungai itu berlumpur, berpasir atau penuh dengan batu juga sebaiknya harus kita ketahui sebelum memancing.

Hal hal di atas bisa kita gunakan sebagai pedoman untuk memprediksi jenis ikan apa yang mendiami suatu sungai.

Waktu Memancing

Memang, memancing di sungai tidak perlu memperhatikan waktu pasang naik dan pasang surut kecuali jika anda mancing di muara sungai. Tetapi beberapa jenis ikan sungai memiliki jam makan tertentu. Hal itu yang harus anda perhatikan.

Dari sekian banyak jenis ikan sungai, umumnya akan mudah di pancing ketika pagi hari dan sore hari. Jika matahari sudah panas, banyak jenis ikan di sungai yang mulai malas untuk makan. Dan ikan yang aktif di malam hari, ikan sidat misalnya, tidak jarang memakan umpan pemancing di sore atau pagi hari.

Tetapi beberapa jenis ikan, seperti ikan nila , tetap galak walau di pertengahan siang hari.

Jenis Ikan Target

Selain kondisi sungai dan waktu memancing, tips mancing di sungai agar cepat dapat banyak yaitu menentukan ikan target secara spesifik. Jenis ikan apa yang akan anda pancing. Jadi anda bisa menyesuaikan waktu mancing anda sesuai ikan target dan menunggu kondisi sungai sesuai yang disukai ikan target yang akan kita pancing.

Atau sebaliknya, kita bisa menyesuikan jenis ikan target yang akan kita pancing sesuai dengan waktu dan kondisi sungai kita saat memancing. Beberapa karakter ikan sungai bisa anda baca secara spesifik di blog ini. Saya sudah menulis banyak artikel mengenai cara mancing ikan air tawar beserta umpan dan karakternya.

Umpan

Tips mancing ikan agar dapat banyak selanjutnya adalah memilih umpan. sesuaikan umpan dengan target mancing anda atau anda juga bisa menyesuaikan target ikan yang akan anda mancing sesuai umpan yang anda bawa.

Jika anda pergi mancing disungai disarankan membawa umpan alami dan membawa beberapa jenis umpan. cacing dan serangga seperti jangkrik dan cere bisa diandalkan untuk memancing di semua kondisi sungai. hampir semua jenis ikan air tawar juga doyan cacing.


Peralatan

Peralatan menjadi faktor penunjang agar cepat dapat banyak ikan ketika mancing di sungai. pemilihan alat pancing yang digunakan harus mempertimbangkan tips mancing disungai yang sudah disebutkan sebelumnya, mulai dari kondisi sungai, umpan, waktu mancing dan ikan target anda.



0 Response to "Tips Mancing Di Sungai"

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *