Tips memancing udang menggunakan Tegek




Ya memang tidak bisa dipungkiri memancing menggunaka tegek memiliki kenikmatan tersendiri. Terutama ketika memancing udang, ujung joran tegek yang lentur berpadu dengan tarika udang yang mantab sensasinya sungguh memuaskan.


Opakai lah joran tegek yag ujungnya lentur, atau biasa di sebut entul. Panjang joran sesuaikan dengan sungai. Misal sungai tidak terlalu besar , tegek sepanjang dua meter sudah cukup. Sedangkan untuk sungai besar seperti sungai Bogowonto dianjur menggunakan joran dengan panjang di atas 4 meter.
Gunakan kail khusus udang, atau kail dengan type worwer. Gunakan kail dengan ukuran 4-7. Untuk senar gunakan ukuran 0.15-0.20 . Rangkai kail dan senar dengan rangkaian engkel dan timah ukuran 5-10 gram tanpa menggunakan pelampung/kambangan. Panjang engkel kurang lebih 10 cm.
Untuk spot, pilihlah pinggiran sungai yang dalam atau biasa disebut kedung. Pastikan udang menyentuh dasar sungai, karena udang berada di dasar sungai. Selain itu udang sangat suka bersembunyi di bebatuan , akar akaran atau sampah.

1 Response to "Tips memancing udang menggunakan Tegek"

  1. Makasih gan infonya... sekarang saya jadi tau cara memancing udang menggunakan tegek...

    ReplyDelete

Contact Us

Name

Email *

Message *