Cara membuat Sulur


Umpan sulur merupakan umpan dengan bahan utama susu dan telur. Umpan diaukai banyak jenis ikan. Mulai dari ikan bawal, wader, bader, tawes, lele bahakan ikan nila  pun akan melahapnya. Selain itu umpan ini juga sangat mudah di buat dan juga membutuhkan biaya yang cukup murah. Umpan ini juga menjadi alternatif bagi para pemancing yang merasa takut atau jijik terhadap cacing.


Cara membuat Sulur
Cara membuat Sulur

Umpan sulur lebih sering digunakan untuk ikan putihan. Ikan putihan merupakan sebutan untuk ikan air tawar bersisik dan cenderung berwarna putih, seperti tawes, wader, braskap, nila dan lai lain. Umpan sulur dapat digunakan untuk memancing di alam liar seperti di sungai, rawa, waduk dan parit. Unpan sulur juga dapat digunakan untuk memancing i kolam , empang bahakan bisa digunakan untuk umpan lomba memancing.


Umpan sulur juga dapat digunakan sebagai umpan saat air sungai keruh. Aroma umpan ini akan menarik perhatian ikan untuk berkumpul. Anda dapat menambahkan essen aroma buah seperti durian aau sirsak ketika mancing di air keruh baik disungai maupun di kolam.

Langsung saja berikut cara membuat umpan sulur

Bahan

2 saset susu bubuk rasa vanila
1 buah kuning telur bebek
1 bungkus vanili
Air secukupnya

cara membuat umpan sulur

Cara membuat umpan sulur cukup mudah. Campurkan bahan bahan Umpan Sulur diatas mulai dari dua saset susu bubuk rasa vanila, satu buah kuning telur bebek, satu bungkus vanili dan Air secukupnya.

jika tidak ada telur bebek anda dapat menggatinya dengan telur ayam.Dan jika anda susah mendapatkan susu rasa vanila, anda dapat menggunakan susu rasa original dan tinggal menmabhkan takaran vanili menjadi dua atau tiga bungkus kecil.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan keju pada umpan sulur di atas apabila akan digunakan sebagai umpan wader. dengan keju umpan sulur akan lebih killer.

Agar umpan dapat digunakan untuk beberapa kali mancing, letak kan umpan sulur dalam toples yang tertutup rapat. Setelah itu simpan dalam lemari pendingin.


1 Response to "Cara membuat Sulur"

Contact Us

Name

Email *

Message *