Alternatif Cat Murah Untuk Membuat Lure


Umpan palsu atau  disebut lure sudah tidak asing lagi bagi para pemancing di Indonesia. Memancing menggunakan umpan palsu memiliki sensasi tersendiri, apalagi jika umpan tersebut dibuat oleh pemancing itu sendiri alias handmade.
Salah satu kendala dalam membuat lure adalah cat. Karena harga cat yang mahal. Selain itu mayoritas ukuran lure yang terbilang kecil menyebabkan banyak cat yang terbuang jika menggunakan cat semprot.

Alternatif ini memang bukan cat, tetapi pengganti cat. Memberi warna pada lure tidak wajib pake cat bukan? Kali ini saya akan mengajak anda memanfaatkan barang bekas J. Tips kali ini kita kan memberi warna pada lure menggunakan bungkus kertas makanan atau alumunium foil. Langkah langkahnya sebagai berikut.

Pertama sediakan alumunium foil atau bekas bungkus  makan. Alumunium foil dapat kita beli dengan harga yang sangat murah di toko bahan kue. Untuk bungkus bekas makanan anda dapat menggunakan yang berwarna mengkilap atau digunakan secara terbalik. Beberapa ada yang tanpa harus membalik bungkus sehingga bisa memilih warna, misalnya label pada minuman miz**e. Cahaya yang dipantulkan oleh alumunium foil maupun bekas bungkus  makan tentunya akan menarik perhatian ikan.

Setelah saya membuat beberapa percobaan, yang paling cocok untuk melekatkan alumunium foil maupun bungkus bekas makan adalah doubletape. Double tape lebih tahan terhadap benturan dan tahan air tawar maun air asin. Selain double tape juga lebih murah dari lem. Pastikan menggunakan doubletape dengan kualitas bagus, biasanya saya menggunakan merk sid*.

Untuk melekatkan alumunium foil atau bekas bungkus  makan ke lure, langkah pertamanya adalah melekatkan doube tape ke bekas bungkus  makan atau alumunium foil. Rekatkan double tape secara rapi dan jangan sampai ada yang terlewat. Setelah itu potong sesuai bentuk dan ukuran lure. Lalu direkatkan ke lure secara perlahan dan pelan pelan. Jangan sampai ada sisi terbuka yang menyebabkan air masuk,karena dapat mepengaruhi action dari lure itu sendiri.

Selamat mencoba :D. Cara ini juga dapat diigunakan untuk memberi warna pada lure yang pudar.
warna merah dari bungkus kopi 
warna perak dari bekas bungkus  makan.




1 Response to "Alternatif Cat Murah Untuk Membuat Lure"

Contact Us

Name

Email *

Message *